Kegiatan Perusahaan

Jelang HUT ke-49, Pupuk Kujang Gelar Sunatan Massal 300 Anak di Cikampek

Jelang HUT ke-49, Pupuk Kujang Gelar Sunatan Massal 300 Anak di Cikampek

Karawang – Menjelang ulang tahun ke-49, Pupuk Kujang menyelenggarakan beragam kegiatan sosial untuk masyarakat. Diawali, sunatan massal, dilanjut donor darah, operasi katarak gratis, hingga santunan anak yatim. Berbagai kegiatan sosial tersebut merupakan salah satu cara perusahaan berbagi kebahagiaan dengan masyarakat.

Direktur Keuangan dan Umum Pupuk Kujang, Yuni Setyaningrum mengatakan, melalui berbagai kegiatan sosial itu, Pupuk Kujang terus menjalankan semangat berbagi dan memberikan kontribusi terbaik kepada masyarakat.

“Kegiatan sosial seperti sunatan massal ini sudah menjadi tradisi setiap ulang tahun perusahaan. Melalui berbagai kegiatan sosial ini, kami ingin meringankan beban masyarakat yang memerlukan bantuan,” kata Yuni saat membuka kegiatan khitanan massal di Klinik Pupuk Kujang, Senin, 13 Mei 2024.   

Yuni menuturkan, hal ini merupakan komitmen dan tanggung jawab sosial Pupuk Kujang terhadap pengembangan sosial dan kemasyarakatan, dan merupakan upaya untuk terus mengedepankan pelayanan kepada masyarakat.

“Tujuan kegiatan ini yaitu berikan kontribusi positif kepada masyarakat. Semoga khitanan masal ini bisa dirasakan manfaatnya secara luas oleh masyarakat.,” kata Yuni.

Dalam kegiatan sunatan masal tahun ini, animo masyarakat mengikuti program ini cukup tinggi. Sebanyak 300 anak dari berbagai desa telah mendaftar dan mengikuti sunatan massal ini.  “Selain mendapatkan fasilitas medis untuk khitan, para peserta juga mendapatkan uang saku, konsumsi, dan perlengkapan sekolah. Semoga hal ini bisa membantu masyarakat kepada kualitas hidup lebih baik melahirkan generasi yang sehat jasmani dan rohani,” kata Yuni.

Dalam melayani 300 peserta suantan massal, klinik Pupuk Kujang menyediakan fasilitas dan layanan prima kepada masyarakat. Mahfud Siddiq Fatah, Manajer Pengembangan Pelayanan Klinik Pupuk Kujang menuturkan, pihaknya menyediakan teknologi medis paling mutakir dalam melayani pasien sunat.

Fasilitas yang diberikan ujar Mahfud, misalnya teknik sunat non jahit, menggunakan alat electrocautery atau bedah listrik, yang dikenal masyarakat sebagai metode laser. Ada juga metode sunat menggunakan ring, yang dikenal minim sebabkan pendarahan pada pasien. 

VP Komunikasi Perusahaan, Muhammad Arif Rahman mengatakan, selain sunatan massal, Pupuk Kujang juga menggelar beragam program sosial lainnya. Dalam rangkaian acara HUT ke-49 ini adalah santunan kepada 700 anak yatim. Selain itu, Pupuk Kujang akan menyelenggarakan donor darah. Rencananya, sebanyak 200 orang, terdiri dari karyawan hingga jajaran direksi akan mendonorkan darah untuk kebutuhan masyarakat. Tahun ini, Pupuk Kujang juga mengadakan operasi katarak gratis kepada masyarakat.

“Kegiatan sosial dalam rangkaian acara ulang tahun adalah tradisi perusahaan yang terus dilakukan. Kami terus berkomitmen menggelar beragam kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat,” kata Arief.

“Sebab, bagaimanapun, Pupuk Kujang tidak bisa lepas dari dukungan masyarakat di lingkungan perusahaan. Perusahaan selalu ada untuk masyarakat,” tutur Arif.

Tahun ini, Ulang Tahun Pupuk Kujang diselenggarakan dengan tema “SHINE, akronim dari Semangat, Harapan, Inovasi, Nilai, dan Ekselensi. Melalui tema itu, diharapkan seluruh insan Pupuk Kujang lebih semangat dalam berjuang, berinovasi juga memberikan yang terbaik untuk perusahaan dan masyarakat. (hl/KP)

Rate this item
(0 votes)

stay connected

Anda dapat menghubungi kami melalui email info@pupuk-kujang.co.id, atau berlangganan newsletter dengan menginputkan alamat email anda dibawah ini.

Visitor Counter

Sekarang : 558                    
Kemarin : 885
Bulan Ini : 1874
Bulan Kemarin : 22955
Semua : 191811